Cek Keaslian Oli Shell

Cek Keaslian Oli Shell. Pada saat ini pengguna kendaraan bermotor sudah sangat banyak di Indonesia. Tercatat pada tahun 2022 sudah 152,51 juta unit kendaraan yang ada di Indonesia yang terdiri dari mobil dan motor. Untuk motor sendiri sudah sangat banyak jumlahnya. Pengguna sepeda motor harus rajin mengecek dan menggantioli sepeda motor mereka per 2000 kilometer agar kendaraan tetap dalam keadaan optimal.

Untuk mesin motor yang optimal harus di ganti per 2000 kilometer. Jika tidak diganti maka akan terjadi keterlambatan yang mengakibatkan penurunan performa mesin. Seperti berkurangnya  kecepatan maksimal dari motor tersebut. Dan juga bisa membuat mesin terasa kasar serta paling parahnya bisa menyebabkan mogok total.

 Mungkin dari beberapa juta pengguna motor yang ada di seluruh Indonesia. Ada beberapa dari mereka yang lebih memilih oli shell sebagai oli utama mereka. Dikarenakan jenis oli shell ini yang murah dan bagus. Oli shell memiliki  beberapa jenis oli  mulai dari helix, advance hingga ultra. Banyak kerugian yang kita dapatkan jika kita menggunakan oli oplosan atau oli palsu yang marak beredar di masyarakat ini. Beberapa diantaranya adalah dapat menurunkan performa mesin, dapat merusak mesin secara tidak langsung maupun langsung. Oli yang kering merusak piston yang menyebabkan motor menjadi berasap atau ngebul dan paling fatal dapat menyebabkan motor mogok total.

Cara cek oli shell asli atau palsu, shell scanner online, cek keaslian oli shell helix, cek barkode shell helix, cara cek oli shell ax7.

Baca juga : Cek Keaslian Oli Yamalube

Cara Cek Keaslian Oli Shell

Membedakan oli shell yang asli dan palsu dapat dilakukan dengan beberapa cara

1. tutup botol atas

Cek Keaslian Oli Shell

Menggosok tutup botol sampai warna kemerahan dari huruf pada tutup botol shell. Hal tersebut merupakan cara pertama untuk mengidentifikasi bahwa oli tersebut adalah oli asli. Mungkin beberapa orang belum banyak mengetahui cara seperti ini.  Ini merupakan cara dasar dengan menggosok tutup atas oli menggunakan jari. Lalu diberi air sedikit hingga terlihat perubahan warna menjadi memerah, baru bisa dikatakan bahwa oli tersebut adalah oli asli.

2. Scan barcode yang tertera

Cek Keaslian Oli Shell

Cara mengetahui keaslian produk dari oli shell sepeda motor ini. Yaitu dengan langsung menggunakan scan dari hp ataupun aplikasi tambahan di smartphone kita. Jika yang ditekan langsung masuk menuju laman website shell . dan muncul kode oli di laman tersebut. Bisa dipastikan bahwa oli tersebut adalah oli mesin yang asli

Jadi beberapa hal diatas merupakan beberapa cara untuk megngidentifikasi bahwa oli tersebut adalah oli asli atau oli palsu. Semoga kita para pembaca kedepannya bisa memilah dan memiih serta mampu mengidentifikasi bahwa oli tersebut memang asli atau tidak. Jika tidak asli bibsa dipastikan bahwa oli tersebut dapat merusak komponen didalam mesin sepeda motor kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *