Cek Keaslian Oli Yamalube

Cek Keaslian Oli Yamalube. Motor Yamaha sudah sangat banyak di Indonesia mulai dari motor bebek, matic sport hingga moge sudah berada diaspal Indonesia ini. Karena sangat banyak ini kebutuhan oli mesin Yamaha juga sangat bantak. Bayangkan jika kita ganti perbulan oli mesin tersebut, sudah sangat banyak oli yang dipakai untuk semua jenis motor Yamaha ini.

Oli Yamaha atau biasa di sebut oli yamalube merupakan oli yang banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia, tak sedikit pula oli ini mengalami pemalsuan sejak beberapa tahun rilis hingga saat ini. Hingga saat ini sudah banyak juga pengoplos oli mesin yamalube telah tertangkap

Kita sebagai penggua juga harus jeli untuk kasus seperti ini. Jika tidak kita perhatikan hal ini bisa berdampak buruk terhadap sepeda motor kesayangan kita yang berujung kerusakan komponen didalam mesin hingga rusak total di dalam mesin.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat mengidentifikasi bahwa oli yamalube ini asli atau palsu.

Scan barcode oli yamalube, Kemasan baru oli yamalube, Harga oli yamalube asli, ciri ciri oli yamalube matic palsu, yamalube promo.

Baca juga : Review Oli Shell Advance AX7

Cara Cek Keaslian Oli Yamalube

1. Dari tutup botol

    Hal pertama yang harus di cek yaitu tutup botol dari yamalube tersebut. UntukĀ  mengidentifikasi oli mesin yamalube asli bisa dilihat dari tutup botol yang mengkilat, berbeda dengan yang palsu cenderung tidak mengkilat dan kusam.

      2. Kotak Dari bawah oli

      Cek Keaslian Oli Yamalube

      ada terdapat nomor didalam kotak, untuk mengidentifikasi oli tersebut adalah oli asli yaitu kotak yang berisikan nomor tersebut haruslah timbul, jika kotak tersebut rata, bisa dipastikan bahwa oli tersebut bukan oli asli yamalube.

      3. Bentuk oli

      Oli yamalube asli memiliki tingkat kekentalan dan warna yang berbeda dari oli palsu. Oli yamalube yang asli cenderung memiliki warna keemasan dan jika dipegang lebih kental dari oli palsu. Sedangkan li palsu memiliki warna yang lebih pucat serta bentuk yang lebih encer.

      4. Barcode scan dibalik bungkus depan yamalube

      Untuk mengecek oli yamalube memang benar-benar asli bisa dengan langsung scan barcode dibalik bungkus yamalube dengan memasuki laman resmi Yamaha , kita mendaftar terlebih dahulu sebagai pengguna lalu kta bisa langsung scan, jika di pemberitahuan menyatakan oli anda asli sudah dipastikan itu memang original. Jika pemberitahuan menyatakan gagal walaupun setelah beberapa kali anda scan berarti itu merupakan oli mesin yang palsu.

      Jadi beberapa cara diatas bisa digunakan untuk mengetahui dan mengidentifikasi apakah oli tersebut asli atau tidak.

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *