MPX 2 Oli Sejuta Umat

MPX 2 Oli Sejuta Umat. Pengguna sepeda motor merk honda sudah sangat banyak. Dimulai dari era honda masuk ke Indonesia tahun 1970an dengan menawarkan honda andalannya yaitu honda C70. Mulai dari sini pecinta merk honda dari zaman baheula sudah sangat meningkat hingga saat ini. Yang penggunanya bisa dibilang hampir 60 persen dari pasar di Indonesia.

Untuk pengguna honda yang saat ini tidak perlu risau dalam mencari oli yang sesuai standar dari mesin motornya tersebut. Karena pabrikan honda telah mengeluarkan produk oli mesin mpx. Oli mesin standaran honda sendiri terdiri dari MPX 1, MPX 2, MPX 3, SPX 1,SPX 2,oli gear AHM, dan oli gear spx ahm.

Pengguna sepeda motor matic bermerk honda sudah tidak asing lagi dengan oli yang satu ini. benar sekali MPX 2 , oli MPX 2 sudah lama membersamai kita dari awal kemunculan motor matic honda dipasaran. Yaitu honda vario, disusul beat, scoopy dan sederet merk honda lainnya.

kelebihan dan kekurangan oli MPX 2, oli MPX 2 asli dan palsu, oli MPX 2 untuk motor apa, oli MPX 1, oli MPX 2 tahan berapa km.

Penjelasan MPX 2 oli sejuta umat

Oli honda MPX 2 ini merupakan oli standar pabrik yang kualitasnya bisa dikatakan bagus. Menggunakan formula (SAE 10W-30 JASO MB API Service SL) merupakan formula yang cukup baik didalam sepeda motor. Untuk di suhu terendah tingkat kekentalannya yaitu 10 dan suhu tertinggi yaitu 30, oli MPX 2 ini termasuk oli yang cukup encer dibandingkan yang lain, nambun digarisbawahi tingkat encer atau kental suatu oli belum tentu melambangkan oli itu bagus atau tidak.

Baca juga : 7 Tips Ampuh Merawat Motor Matic

Hasil review pemakaian dari MPX 2 oli sejuta umat

 Berikut beberapa hasil dari pemakaian oli MPX 2 ini

1. Oli harus ganti pada 2000 kilometer

Oli mesin yang baik dari pabrikan adalah oli mesin yang diganti setiap 2000 kilometer, setiap oli dirancang khusus untuk pemakaian harian dan jarak yang sudah optimal. Jika oli motor diganti lebih dari 2000 kilometer, maka akan mengurangi performa dari oli mesin tersebut .

2. Zat aditif yang melindungi mesin

Oli mesin ini memiliki zat aditif yang dapat melindungi mesin, bentuknya mungkin bis akita lihat yaitu seperti warna agak kegelapan di pinggiran mesin, berbeda dengan kerak, zat ini mudah dibersihkan dan di hilangkan.

3. Performa standar pabrikan

Oli motor ini memang sudah dirancang agar sesuai dengan standar pabrikan, tidak melebihi dan tidak mengurangi, bisa dibilang untuk menekan anggaran.

Jadi itulah beberapa review singkat oli mesin sepeda motor MPX 2, untuk review oli lainnya bisa di cek disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *